Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pusdiklat Kemkominfo Selenggarakan Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019

Share

Jakarta – Pusdiklat. Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 26 hari mulai tanggal 21 Oktober hingga tanggal 15 November 2019, bertempat di Pusdiklat Kementerian Kominfo, Jalan Raya Kelapa Dua No. 49-D Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11550.

Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Usuluddin pada hari Selasa (22/10/2019) di ruang kelas Gedung E Lantai 2. Dalam sambutan, Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo mengungkapkan bahwa saat ini dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk memberikan pelayanan informasi yang cepat, tepat, dan akurat, serta dapat dipercaya.

Diklat ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri atas calon dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian dari berbagai kementerian dan lembaga, serta Pemerintah Daerah Tingkat I dan Tingkat II. Komposisi kepesertaan terdiri atas 13 instansi pusat dan 7 instansi daerah, serta 13 orang peserta perempuan dan 7 orang peserta laki-laki.

Pelaksanaan Diklat ini termasuk kegiatan yang rutin dilaksanakan, mengingat Kementerian Kominfo merupakan Instansi Pembina JFPH sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya. Diklat ini dimaksudkan untuk membekali para calon dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian dalam menjalankan kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan pemerintah. (Pusdiklat/rr)

Tag:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE