Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pusdiklat dan BPPTIK Kerja Sama Selenggarakan ToF Pelatihan Smart City

Hendratno, MTI.
Share

Pusdiklat РJakarta. Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) dan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) bekerja sama menyelenggarakan Training of Facilitator (ToF) Pelatihan Smart City. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat, Usuluddin, pada hari Kamis (7/11/2019) di Hotel Santika Premier, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Materi pelatihan diampu oleh Master Trainer, Herry Abdul Azis, yang merupakan Widyaiswara Utama Pusdiklat Kementerian Kominfo. Peserta terdiri dari para widyaiswara di Pusdiklat Kementerian Kominfo, para instruktur di BPPTIK, dan beberapa pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di lingkungan Pusdiklat, BPPTIK, serta Puslitbang Aptika-IKP.

Pelatihan ini diselenggarakan secara klasikal melalui tatap muka pada tanggal 7 hingga 8 November 2019. Lalu rencananya akan dilanjutkan dengan metode e-learning dan microteaching pada akhir bulan November dan awal bulan Desember 2019.

Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga pengajar Pelatihan Smart City yang akan diselenggarakan di masa yang akan datang. Pelatihan terselenggara berkat dana insentif pengembangan SDM yang diterima oleh Pusdiklat pada bulan Agustus 2019. Dana insentif tersebut diperoleh dari Kementerian Keuangan merujuk pada status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Kementerian Kominfo 3 tahun berturut-turut.

Sementara itu BPPTIK memfasilitasi penyelenggaraan, selaku Lembaga Pelatihan yang telah memperoleh terakreditasi pendelegasian dari Lembaga Administrasi Negara untuk Pelatihan Teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (pusdiklat/hdn)

Tag:

Anda mungkin juga suka

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *