Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Peserta Diklat JFPH Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019 Kunjungi Pemkot Tangsel untuk Observasi Lapangan

Rachmawati Rahayu
Share

Kegiatan Observasi Lapangan peserta Diklat JFPH Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019 di Pemkot Tangsel, Senin (11/11/2019). (ist)

Pusdiklat – Ciputat. Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Sertifikasi Fungsional, Hendratno, memimpin peserta Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019 untuk melakukan observasi lapangan pada hari Senin (11/11/2019) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari proses pembelajaran untuk membekali para peserta dengan kemampuan memecahkan masalah kehumasan yang ditemui di lokus.

Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi dan Kehumasan, Irfan Santoso. Dalam sambutannya Irfan Santoso menyampaikan bahwa sejak terbentuknya Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah banyak terobosan yang dilakukan berkaitan dengan kegiatan kehumasan dan pelayanan informasi.

Kegiatan Observasi Lapangan peserta Diklat JFPH Tingkat Keahlian Angkatan IV Tahun 2019 di Pemkot Tangsel, Senin (11/11/2019). (ist)

Beberapa upaya perbaikan dan perubahan yang dilakukan antara lain terbentuknya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) yang merupakan kanal komunikasi bagi warga Kota Tangerang Selatan, serta penyediaan press corner bagi awak media dalam melakukan peliputan berita.

Dalam pelaksanaan observasi lapangan, peserta didampingi oleh pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan yang memberikan informasi terkait topik observasi lapangan, yakni (1) strategi kehumasan dan tata kelola media, dan (2) PPID dan hubungan intra organisasi.

Setelah melakukan observasi, mereka melakukan penyusunan laporan observasi lapangan yang akan dipresentasikan dalam seminar observasi lapangan pada hari Kamis (14/11/2019). (Pusdiklat/rr/hdn)

Tag:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *