Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pusdiklat Bekerjasama dengan LAN Selenggarakan Workshop bagi Fasilitator PKP

Hendratno, MTI.
Share

Tampilan LMS milik LAN untuk Workshop PKP-PKA. (ist)

Jakarta – Pusdiklat Kemkominfo. Pusdiklat menyelenggarakan Workshop Penyamaan Persepsi Pengetahuan dan Pemahaman bagi Fasilitator Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP). Kegiatan diselenggarakan pada rentang tanggal 3 Agustus s.d 16 Agustus 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan difasilitasi oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Administrasi Negara (LAN), selaku Instansi Pembina Pengembangan Kompetensi ASN.

Mengingat masih terjadinya pandemi COVID-19, maka metode pembelajaran yang diterapkan dalam workshop ini adalah dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dengan demikian workshop dilaksanakan secara full E-Learning melalui Learning Management System (LMS) milik LAN.

Peserta berjumlah 10 orang, 9 orang merupakan Widyaiswara dari Pusdiklat Kemkominfo dan 1 orang merupakan Widyaiswara dari Mahkamah Agung. Para peserta tersebut mengikuti kegiatan dari rumah dan/atau kantor sesuai jadwal Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO) masing-masing. Kegiatan pembelajaran antara lain dalam bentuk Self Study, Video Conference, Live Chat, dan Learning Feedback.

Materi pada workshop ini diampu oleh Yatno Isworo, Widyaiswara Ahli Utama dari BPSDM Jateng; Ambar Rahayu, Widyaiswara Ahli Utama dari LAN, serta Setia Budi, Widyaiswara Ahli Utama dari Bappenas. (pusdiklat/hdn/ba)

Tag: