Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan I Tahun 2021 Resmi Ditutup

Share

Jakarta – Pusdiklat Kemkominfo. Koordinator Bidang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan dan Sertifikasi Fungsional, Hendratno, mewakili Kepala Pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan I Tahun Anggaran 2021 pada hari Jumat (12/03).

Kegiatan penutupan diawali dengan evaluasi penyelenggaraan pelatihan. Dalam evaluasi tersebut, ditinjau beberapa masukan dari peserta untuk digunakan sebagai bahan perbaikan ke depan dalam penyelenggaraan pelatihan serupa.

Dalam kata sambutan penutupan, Hendratno menyampaikan bahwa ia merasa bangga dengan alumni Pelatihan Pembentukan JFPH Tingkat Keahlian Angkatan I, karena meskipun pelatihan fungsional ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara daring sepenuhnya (fully online), namun seluruh peserta dapat mengikuti pembelajaran dan memperoleh hasil yang baik.

Berdasarkan hasil penilaian terhadap peserta selama proses pembelajaran, maka diperoleh hasil seluruh peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi baik sekali. Tiga orang peserta berhak memperoleh piagam penghargaan sebagai peserta terbaik. Peringkat pertama diraih oleh Mexi Osmond Soyan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), peringkat kedua oleh Putri Dwi Suryani dari Kementerian Sosial, dan peringkat ketiga oleh Adinda Ratna Safira dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Hendratno juga menyampaikan harapannya agar kompetensi yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas alumni pelatihan sebagai Pejabat Fungsional Pranata Humas. Selain itu, komunikasi dan jejaring kerja dengan sesama Pranata Humas juga perlu tetap dijalin agar dapat mempermudah koordinasi dalam melakukan tugas-tugas kehumasan pemerintah. (rr/hdn)

Tag: