Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Kepala Pusdiklat: CPNS Perlu Disiplin dan Profesional Dalam Berkarier

Share

Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Usuluddin, saat Pembukaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan II Tahun 2021, Rabu (21/4/2021). (ist)

Jakarta – Pusdiklat Kemkominfo. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Usuluddin, resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan II Tahun 2021, pada hari Rabu (21/4/2021). Pembukaan tersebut dilangsungkan secara virtual melalui Video Conference dengan memanfaatkan aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat berpesan kepada peserta untuk disiplin dan profesional dalam berkarier untuk menjadi pegawai negeri sipil, serta bersaing dengan sehat dan bekerja dengan giat.

Sama seperti Angkatan I, untuk Angkatan II ini dilaksanakan secara Blended Learning dan sepenuhnya diselenggarakan secara online mengingat masih dalam situasi darurat kesehatan. Jumlah peserta sebanyak 40 orang dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kementerian Kominfo, LPP RRI, dan LPP TVRI.

Sementara itu dalam penyampaian laporannya, Plt Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Manajerial, Hendratno, menjelaskan bahwa tahapan Latsar CPNS Golongan III Angkatan II Tahun 2021 rencananya terdiri dari:

  1. Pelatihan Mandiri melalui Massive Open Online Courses (MOOC) yang dikelola oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), pada tanggal 8 – 17 April 2021
  2. Distance Learning melalui Learning Management System (LMS) Kolabjar yang dikelola oleh LAN, pada tanggal 21 April – 18 Juni 2021
  3. Habituasi di satuan kerja masing-masing peserta, pada tanggal 21 Juni – 5 Agustus 2021
  4. Pembimbingan dan Evaluasi, kembali melalui LMS Kolabjar yang dikelola oleh LAN, pada tanggal 6- 13 Agustus 2021.

(Pusdiklat/sn/hdn)

Tag: