Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Kepala Balitbang SDM Kepada Para CPNS: “Anda Adalah Orang-Orang yang Terbaik di Negeri Ini”

Share

Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto, saat Pembukaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan III Tahun 2021, Senin (24/5/2021). (ist)

Jakarta – Pusdiklat Kemkominfo. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM), Hary Budiarto, resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipi (CPNS) Golongan III Angkatan III Tahun 2021, pada hari Senin (24/5/2021). Pembukaan tersebut dilangsungkan secara virtual melalui video conference dengan memanfaatkan aplikasi Zoom.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat. Pembukaan turut dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Usuluddin, serta para Pejabat Fungsional dan jajaran pegawai di lingkungan Pusdiklat.

“Anda adalah orang-orang yang terbaik di negeri ini yang telah terpilih dan lulus seleksi menjadi CPNS. Semoga dengan kehadiran Anda semua, akan memberikan nilai tambah dalam memajukan Kementerian Kominfo untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia pada sektor komunikasi dan informatika,” ungkap Hary Budiarto memberi semangat kepada para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang SDM menambahkan bahwa sesuai dengan pasal 63 pada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, serta Peraturan Pemerintah turunannya, setiap CPNS wajib menjalankan masa percobaan selama 1 tahun. Dan salah satu proses yang wajib diikuti selama masa percobaan itu adalah Pelatihan Dasar CPNS. Kepala Balitbang SDM juga memaparkan tentang hak dan kewajiban bagi para PNS.

Dalam penyampaian laporannya, Kepala Pusdiklat menjelaskan bahwa jumlah peserta yaitu sebanyak 40 orang. Para peserta berasal dari Sekretariat Jenderal 2 orang, Ditjen Aptika 9 orang, Ditjen PPI 1 orang, Ditjen IKP 2 orang, LPP RRI 4 orang, dan LPP TVRI 22 orang.

Pelaksanaan pelatihan ini rencananya terdiri dari beberapa tahap sebagai berikut:

  1. Pelatihan Mandiri melalui Massive Open Online Course (MOOC) yang dikelola oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Telah dilaksanakan pada tanggal 25 April – 20 Mei 2021.
  2. Distance Learning melalui Learning Management System (LMS) Kolabjar yang dikelola oleh LAN, pada tanggal 24 Mei – 16 Juli 2021. Pelaksanaan oleh Pusdiklat.
  3. Habituasi di satuan kerja masing-masing peserta, pada tanggal 19 Juli – 1 September 2021.
  4. Seminar Aktualisasi pada tanggal 6 September 2021, yang dilaksanakan oleh Pusdiklat.

(Pusdiklat/sn/hdn)

Pembukaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan III Tahun 2021, Senin (24/5/2021). (ist)

Tag: