Tulis yang Anda cari

Berita

Pembukaan Pelatihan GTA Wilayah Kabupaten Jeneponto

Share

Jeneponto – Pusdiklat. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan pelatihan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada skema Goverment Transformation Academy atau GTA pada tahun anggaran 2022 bekerjama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto mulai tanggal 7 s.d 11 Februari 2022 selama 5 hari.

Pelatihan ini dibuka oleh Plt Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I.Kom pada tanggal 7 Febuari 2022 bertempat di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto yang dihadiri oleh Kadis Koperasi UKM, Mernawati, Kabid Aptika Agusalim, Kabid Diklat Nurnaningsih, Pengajar dan perwakilan peserta. Acara ini juga dilakukan secara virtual yang disaksikan oleh peserta dari kelas masing-masing. Dalam sambutannya Plt Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo menyampaikan terima kasih atas kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto yang telah memberikan tempat untuk penyelenggaran pelatihan program GTA ini secara Offline, dan menyampaikan harapanya dengan mengikuti pelatihan program GTA ini dapat meningkatkan kompetensi bagi para ASN di lingkungan Kabupaten Jeneponto dalam rangka penggunaan teknologi informasi untuk menunjang tugas dan fungsinya.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. Muhammad Basir, S.E.,M.Si dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Komunikasia dan Informatika melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Litbang SDM yang telah memberikan kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk mengikuti pelatihan ini, dimana peserta yang akan mengikuti berjumlah sekitar 350 (Tiga Ratus Lima Puluh) Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di wilayah Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Program digital talent ini akan sangat membantu bagi para ASN dan Non ASN setelah sebelumnya juga sudah dilaksanakan program pelatihan DEA untuk kewirausahaan masyarakat. Plt Sekda berharap seluruh perangkat daerah memberikan dukungan sarana dan prasarana dalam rangka mensukseskan program pelatihan ini. Menurut Plt Sekda ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Daerah dalam rangka menuju mewujudkan Visi Jeneponto SMART 2023.

Harapannya dengan adanya pelatihan ini para ASN di wilayah Kabupaten Jeneponto dapat menambahkan wawasan, dan ilmu pengetahuan agar dapat diimplementasikan dalam kinerja di satuan unit kerja masing-masing. Kedepannya Kementerian Kominfo dapat secara berkelanjutan dalam mengadakan pelatihan ini demi kemajuan pemerintah kabupaten Jeneponto khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Acara pembukaan pelatihan selanjutnya ditutup dengan acara penyerahan cenderamata antar kedua belah pihak. (bbt/isn)

Tag: