Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pembukaan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan II Tahun 2022

Share

Pembukaan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan II Tahun 2022

Jakarta – Pusdiklat. Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan II Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I.Kom. pada hari Selasa (08/03/2022). Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan bahwa Pranata Humas memiliki tantangan untuk meningkatkan kompetensinya untuk menghadapi era transformasi digital agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi publik.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan dijadwalkan akan berlangsung selama 26 hari mulai tanggal 7 Maret s.d. 1 April 2022, sebanyak 180 jam pelajaran. Kegiatan dilakukan secara daring di kelas virtual melalui aplikasi Zoom. Peserta juga diwajibkan mengakses LMS Pusdiklat Kominfo sebagai perangkat pendukung pelatihan. 

Sebanyak 30 orang peserta mengikuti pelatihan ini, yang terdiri atas calon dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian dari berbagai Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. 

Pusdiklat Kominfo melaksanakan Pelatihan ini secara rutin oleh sebagai wujud dari penerapan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya dimana Kementerian Kominfo merupakan Instansi Pembina JFPH. Pelatihan Pembentukan JFPH diselenggarakan secara kolaboratif dengan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para calon dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian dalam menjalankan kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan pemerintah dengan profesional. (Pusdiklat/aap)