Tulis yang Anda cari

Berita

Pembukaan Pelatihan GTA Wilayah Kota Palu

Share

PaluPusdiklat. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan pelatihan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada skema Goverment Transformation Academy atau GTA pada tahun anggaran 2022 bekerjama dengan Pemerintah Daerah Kota Palu mulai tanggal 21 s.d 25 Maret 2022 selama 5 hari.
Pelatihan ini di buka oleh Wali Kota Palu, Bapak H. HADIANTO RASYID, SE pada tanggal 21 Maret 2022 bertempat di Ruang Bantaya lantai 2 Kantor Walikota Palu yang dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Palu, Bapak Abidin, SIP, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Palu, Bapak Nathan Pagasongan, S.Sos, M.Si, Pengajar dan perwakilan peserta. Acara pembukaan ini juga dilakukan scara vitual yang disaksikan oleh para peserta yang berada di ruang kelas masing-masing. Dalam sambutannya, Wali Kota Palu menyambut baik diadakannya pelatihan Goverment Transformation Academy yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kerjasama dengan Pemerintah Kota Palu tahun 2022.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN di wilayah Pemerintah Kota Palu. Setiap SDM Internal Pemerintah Kota Palu dituntut untuk menghasilkan inovasi dan kreatifitas untuk memberikan pelayanan public yang lebih baik, cepat, mudah, sekaligus menyelenggarakan pemerintahan dengan tata Kelola yang akuntabel dan professional. Bapak Walikota Kota Palu juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan Pemerintah Kota Palu dalam pelaksanaan tugas dan mensukseskan Pemerintah Kota Palu secara menyeluruh serta menjadi contoh bagi pegawai lainnya.

Koordinator Tata Usaha Pusat Pendidikan dan Pelatihan yang mewakili Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam sambutannya menyampaikan laporan pelaksanaan pelatihan GTA di Pemerintahan Kota Palu yang dilaksanakan tanggal 21 sd 25 Maret 2022 dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kominfo dengan tim dari BKPSDM serta Dinas Kominfo Kota Palu dalam rangka pelaksanaan pelatihan Goverment Transformation Academy untuk wilayah Kota Palu.

Pelatihan Goverment Transformation Academy di kota Palu terdiri dari 4 kelas yaitu kelas dengan tema Digital Public Relations  sebanyak 2 kelas dan tema Junior Office Operator sebanyak 2 kelas. Pemerintah Kota Palu menyediakan tempat di Ruang Lab SMPN 4 Kota Palu sebanyak 3 kelas dan 1 kelas di Ruang Assessment BKPSDM Kota Palu.

Acara pembukaan pelatihan selanjutnya ditutup dengan acara penyerahan cenderamata antar kedua belah pihak. (isn)

Tag: