Tulis yang Anda cari

Berita Featured

Pembukaan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional dan Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan VI Tahun 2022

Share
Sambutan Pembukaan oleh Plt. Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I.KOM 

Sambutan Pembukaan oleh Plt. Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I.KOM 

Jakarta – Pusdiklat. Pusdiklat Kominfo menggelar pembukaan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian Angkatan VI Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I. KOM. pada hari Senin (13/06/2022) melalui aplikasi Zoom. Diadakannya pelatihan untuk dapat meningkatkan kompetensi dan kecepatan pelatihan pembetukan bagi calon pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian yang diharapkan dapat professional dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab dan wewenangnya.

Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh 32 peserta yang terdiri atas calon dan pejabat Fungsional Pranat Humas Tingkat Keahlian dari berbagai Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Pelaatihan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni s.d 7 Juli 2022 yang akan berlangsung selama 26 hari secara daring melalui aplikasi Zoom dengan waktu pembelajaran sebanyak 180 jam.

Plt. Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Drs. Baso Saleh M.I.KOM mengatakan Jabatan Fungsional Pranata Humas hadir sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan agar terwujud secara transparan dan akuntebel, serta dapat mendorong partsipasi publik dalam membangun negara Indonesia.

“Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN telah berupaya untuk menciptakan ASN secara professional melalui pengembangan Jabatan Fungsional dan Pranata Humas hadir agar bisa memberikan alternatif untuk pengembangan karir ASN”, ujar Drs. Baso Saleh

Dalam pembukaan pelatihan ini pun dijelaskan mengenai teknis pemilihan terhadap peserta. serta pemaparan materi mengenai Strategi Pengembangan SDM.

Pusdiklat Kominfo menyelenggarakan Pelatihan ini secara rutin sebagai wujud dari penerapan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya dimana Kementerian Kominfo merupakan Instansi Pembina JFPH.  (Pusdiklat/rlc & aap)