FAQ  /   Kontak Kami  /   Lokasi

Pelatihan Manajemen Perubahan Paket Eksekutif (Eselon I Dan Eselon Ii) T.A. 2017

isnan / Berita Diklat Teknis / 08-09-2017

Jakarta, 08/09/17 –  Pelatihan Manajemen Perubahan paket eksekutif, diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada Jum’at-sabtu, 8-9 September 2017 di Rumah Perubahan. Seremonial pembukaan pelatihan dilakukan oleh pihak dari Rumah Perubahan.

   

Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Perubahan Paket Eksekutif, diikuti oleh 43 peserta, dari unit kerja Sekretariat Jenderal, Ditjen SDPPI, Ditjen PPI, Ditjen IKP, Ditjen APTIKA, Badan LITBANG SDM, Inspektorat Jenderal dan Staf Ahli Menteri. Disruption Program Diselenggarakan di Rumah Perubahan Jalan Mabes 2 No. 5, RT.3/RW.1, Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat 17431 dengan tema “Smart Bureaucracy in Disruption Era”.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengaplikasikan strategi dengan menggabungkan pengetahuan, keahlian, pengalaman, dan pembentukan karakter dalam menghadapi era Distruption.

Apa itu disruption (gangguan), bahwa disruption itu terjadi di segala aspek kegiatan sehingga kita harus dapat mengikuti perubahan yang terjadi di dalam organisasi kita. Gunakan cara-cara baru, pola kerja yang baru, untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Kominfo dengan core business di dunia komunikasi dan utamanya teknologi informatika harus dapat mengimbangi perubahan (perkembangan) teknologi yang sangat pesat, di mana peran KOMINFO sebagai regulator sangat diperlukan dalam mengatur ‘dunia IT’ di Indonesia, terlebih lagi karena saat ini bisnis-bisnis pindah dari dunia konvensional ke dalam dunia digital.

Pelatihan ini terdiri dari pembahasan tentang disruption yang mencakup:

  • Materi dari Prof. Rhenald Kasali tentang Disruption – Tomorrow is Now, Why Great Organization Failed, Escaping the Past & Creating the Future, Sensing & Understanding Weak Signals
  • Simulation dan case study dengan Arif Munandar tentang Hasbro & Mattel, Singapore, Journey to Mars dan “all about tempe”
  • Sharing session dengan beberapa narasumber dari founder kitabisa.com, founder Vestifarm.com, Hadjar Seti Adji, M.Eng dari PT. PP (Persero) Tbk, dan Alex Denni dari BNI.

Bagikan ini melalui :