FAQ  /   Kontak Kami  /   Lokasi

Pembukaan Diklat Pranata Humas tingkat Ahli Angkatan II

isnan / Berita Diklat Fungsional / 06-04-2016

Jakarta, 06/04/16 – Pembukaan Diklat Dasar Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Ahli Angkatan II tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan di Wisma Pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informatika, pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Kepala Pusat Diklat Kemkominfo, Usuluddin, Widyaiswara/Fasilitator, Pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pusat Diklat.

Berdasarkan laporan Koordinator Diklat, Drs. Sukaryana, Diklat Dasar Jabatan Fungsional Tingkat Ahli Angkatan II ini berlangsung mulai tanggal 6 s.d. 28 April 2016 dengan jumlah peserta tercatat 19 orang yang berasal dari instansi pemerintah pusat dan daerah. Penyelenggaraan diklat ini berdasarkan Permen Kominfo No. 31 tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas. Sebelum penyelenggaraan Diklat berakhir, peserta akan mendapatkan ujian untuk menentukan layak atau tidaknya peserta untuk diangkat sebagai Pejabat Fungsional Pranata Humas.

Usuluddin, S.H, M.M, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembukaan Diklat Dasar Jabatan Fungsional tersebut menyampaikan bahwa pentingnya peranan Pranata Humas dalam suatu instansi pelayanan publik, terkait dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan penting bagi karir ASN yang bersangkutan, di mana ke depan arah jabatan fungsional lebih menguntungkan dengan adanya Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Pada Diklat ini, peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Diklat ini karena mereka adalah orang-orang yang beruntung menjadi seorang Pranata Humas. Pranata Humas harus menjadi orang yang jujur, rendah hati, terbuka dan berani untuk berpendapat khususnya kepada pimpinan.


Bagikan ini melalui :